Minggu, 24 Juni 2012

Transfer Manchester United


Manchester United Resmi Gaet Shinji Kagawa
 
TEMPO.CO, Manchester - Setelah melakukan negosiasi selama berminggu-minggu, Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah menyepakati proses transfer Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund pada Selasa, 5 Juni 2012.

“Manchester United sangat senang mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan pihak Borussia Dortmund dan Shinji Kagawa untuk transfer ke klub,” demikian bunyi pernyataan resmi di situs MU.

Kini proses transfer itu hanya tinggal menunggu waktu saja. Proses perpindahan diperkirakan akan selesai pada akhir Juni setelah tes kesehatan dan persyaratan izin kerja terpenuhi. MU diprediksi telah menggelontorkan dana tak kurang dari 12 juta poundsterling (Rp 172 miliar).

Kagawa mulai mendapat perhatian serius dari klub-klub besar setelah menjadi bagian inti keberhasilan Dortmund dalam dua musim terakhir. Selama dua tahun itu, Kagawa sukses membawa Dortmund meraih gelar juara Liga Jerman dua kali secara berturut-turut.

Pemain berusia 23 tahun itu jadi orang pertama yang direkrut Sir Alex Ferguson untuk kompetisi musim depan setelah target mereka sebelumnya, Eden Hazard, memilih pindah ke Chelsea.

Kedatangan pemain asal Jepang itu langsung disambut oleh Rio Ferdinand lewat akun Twitter-nya. “Selamat datang Shinji Kagawa ke Manchester United,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar